Kabulog Akui Raskin Rawan Penyelewengan

Kabulog Akui Raskin Rawan Penyelewengan
Kabulog Akui Raskin Rawan Penyelewengan
SORONG – Kepala Sub  Divre Bulog Sorong Junaidi Jamila mengakui  dalam pendistribusiannya, beras miskin (raskin) sangat  berpotensi untuk diselewengkan. Karena itu untuk mencegah tindak penyelewengan tersebut,  Kabulog mengatakan pihaknya tetap memantau penyaluran beras raskin tersebut .

 

Meski diakuinya, dalam pendistribusiannya, tugas Bulog hanya sampai di tingkat distrik, selanjutnya bagaimana raskin tersebut sampai ke tangan masyarakat miskin, merupakan tugas dan tanggung jawab dari aparat pemerintah, mulai dari distrik, lurah hingga tingkat  RT dan RW setempat.

 

Dalam perbincangannya dengan Radar Sorong (JPNN Group) di ruang kerjanya Senin (3/9), Junaidi Jamila yang akrab dengan pers mengungkapkan, sejauh ini, beras raskin di Kota Sorong tersalur dengan baik. Hanya saja diakuinya, ada oknum  tertentu yang dalam pendistribusiannya menaikkan harga beras raskin  yang semestinya ditebus warga  hanya seharga Rp 1.600/Kg naik hingga dalam tingkat  tidak wajar .

 

Selama penyaluran raskin sendiri,  Ia beberapa kali mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan penebusan harga raskin.    Dikatakannya, jika beras raskin itu dijual ke masyarakat dengan mempertimbangkan biaya transportasi tentunya merupakan hal  wajar.  Namun jika sampai harga beras raskin  mencapai seperti harga beras bagus lainnya,    tentunya sudah tidak wajar.

 

SORONG – Kepala Sub  Divre Bulog Sorong Junaidi Jamila mengakui  dalam pendistribusiannya, beras miskin (raskin) sangat  berpotensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News