Kabut Asap Riau, 65 Penerbangan Batal

Kabut Asap Riau, 65 Penerbangan Batal
Kabut Asap Riau, 65 Penerbangan Batal

jpnn.com - PEKANBARU - Kabut asap kembali menghalangi aktifitas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Terakhir, 65 penerbangan akhirnya dibatalkan Senin (10/3).

Akibatnya, ribuan penumpang mengembalikan tiket yang sudah dibeli dan berusaha mencari rute alternatif melalui Padang dan Jambi.

Pantauan Riau Pos (JPNN Grup) di Bandara Sultan Syarif Kasim Senin sore kemarin ribuan penumpang tampak mengantre di puluhan counter maskapai untuk mengembalikan tiket karena sudah pasrah tak bisa berangkat.

Tampang lelah tergurat di wajah mereka, sambil menunggu mereka memilih makan, minum duduk-duduk bahkan tidur-tiduran di samping barang bawaan.

"Penerbangan saya ke Jakarta batal. Ya mau gimana lagi," ujar, Romagia salah satu penumpang Garuda Indonesia yang tampak kesal atas penundaan tersebut.

Untuk bisa tetap terbang ke Jakarta, ia berencana terbang dari daerah lain. "Sekarang lagi cari kalau ada (penerbangan) dari Padang atau Jambi. Mudah-mudahan ada. Kalau tidak, ya menunggu lagi," ucapnya yang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan penambangan batu bara.

Sementara itu, Airport Duty Manager, SSK II, Baiquni Sudrajat memaparkan, kendala yang terjadi sehingga penerbangan batal adalah jarak pandang yang belum memadai.

"Di lintasan, jarak pandang masih sering berubah, tidak pernah sampai diatas 1000 meter. Ini tidak memungkinkan terbang. Ada 65 penerbangan batal," jelasnya.

PEKANBARU - Kabut asap kembali menghalangi aktifitas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Terakhir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News