Geger Puncak Gunung Slamet Keluarkan Asap

Geger Puncak Gunung Slamet Keluarkan Asap
Geger Puncak Gunung Slamet Keluarkan Asap

jpnn.com - PURBALINGGA - Masyarakat Kabupaten Purbalingga, Banyumas dan sekitarnya, Senin (10/3) petang dibuat khawatir dengan munculnya kepulan asap hitam dari puncak gunung Slamet. Asap itu masih nampak hingga petang dan masih dalam pemantauan pihak terkait.

Sri Wahyudi, warga desa/ kecamatan Karangreja mengaku melihat kepulan asap mengarah ke Barat Daya sekitar pukul 17.00. Sebelumnya tidak ada tanda apapun sebelum keluarnya asap.

"Saya mau masuk rumah tiba-tiba muncul kepulan asap hitam di puncak," katanya.

Anggota Tim SAR Purbalingga yang juga warga dusun Bambangan desa Kutabawa kecamatan Karangreja, Slamet mengungkapkan, ia melihat kepulan asap dari puncak.

Namun sesuai kordinasi dengan Petugas pemantau Posko Gambuhan, Pemalang, hanya bagian kawah yang terkena hujan di puncak.

"Karena lama tidak hujan, bagian puncak Slamet yang panas sore kemarin tersiram hujan hingga menimbulkan asap mengepul. Namun bukan karena aktifitas lava," jelasnya.

Pria yang masih keturunan juru kunci gunung Slamet ini menambahkan, tak ada tanda apapun seperti gempa maupun kejadian lain sebelum ada kepulan asap. Namun ia tetap berkordinasi dengan posko pemantau, meski sampai kemarin status dikatakan normal.

"Warga sementara belum menemukan adanya kejadian alam selain kepulan asap. Namun tetap melihat kondisi selanjutnya," tambahnya.

PURBALINGGA - Masyarakat Kabupaten Purbalingga, Banyumas dan sekitarnya, Senin (10/3) petang dibuat khawatir dengan munculnya kepulan asap hitam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News