Kaca Depan Pecah, Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Dijaga Ketat

Kaca Depan Pecah, Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Dijaga Ketat
Sejumlah polisi berjaga di Jalan Lanto Daeng Pasewang, lokasi asrama Cenderawasih Papua di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/8) malam. Foto: Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Ratusan personel polisi menjagaa ketat asrama Papua Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/8) malam.

Polisi dilengkapi senjata laras panjang dan mobil taktis barracuda disiapkan guna mencegah adanya aksi susulan usai penyerangan di asrama Papua hingga berujung bentrok sore tadi. Bntrok tersebut diduga gara-gara salah paham.

Namun, akibatnya, kaca depan asrama hancur akibat serangan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut yang sengaja memperkeruh suasana hingga terjadi kericuhan.

Antara melansir, saat ini kondisi di lokasi sudah kondusif meski jalan tersebut ditutup pihak kepolisian untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Warga sudah berangsur-angsur meninggalkan lokasi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di lokasi kejadian mengatakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin menegaskan akan melakukan perbaikan akibat kerusakan di asrama Papua tersebut.

BACA JUGA: Media Asing Diminta Objektif Memberitakan Soal Kerusuhan di Papua

Sementara untuk pengamanan di lokasi kejadian, pihaknya tetap menyiagakan pasukan untuk berjaga-jaga termasuk personel dari Polrestabes Makassar dibackup Polda Sulsel.

"Perbaikan di asrama Papua yang ada di sini, sudah dijamin. Kemudian seluruh tempat asrama Papua di Kota Makassar kami amankan, kami jamin bahwa mereka aman," tegasnya.

Kaca depan asrama mahasiswa Papua di Makassar hancur akibat serangan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News