Khofifah dan Emil pun Menyanyikan Lagu Tanah Papua dan Aku Papua

Khofifah dan Emil pun Menyanyikan Lagu Tanah Papua dan Aku Papua
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) bersama Wagub Jatim Emil Dardak (dua kiri), Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (kiri) dan perwakilan warga Papua di sela cangkrukan. Foto: Fiqih Arfani

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didamping Wakil Gubernur Emil Dardak tampak akrab bersama bersama sejumlah warga Papua di Surabaya, saat cangkrukan pejabat Forkopimda di kediaman Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Senin (19/8) malam.

Khofifah dan Emil juga menyanyikan lagu-lagu daerah asal Papua di sela nongkrong bareng tersebut. “Semoga diskusi dalam cangkrukan ini menguatkan persaudaraan demi NKRI,” ujar Khofifah di sela kegiatan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut menyanyikan dua lagu, masing-masing berjudul Tanah Papua dan Aku Papua. Khofifah, Emil dan tuan rumah Luki Hermawan tampak hafal lirik-lirik kedua lagu tersebut.

BACA JUGA: Harap Disimak, nih Penjelasan Bu Risma soal Mahasiswa Papua di Surabaya

Tepuk tangan meriah dari sejumlah undangan terus menggema. Di sela kegiatan cangkrukan, tak hanya diisi kegiatan diskusi, tapi juga makan malam dengan suguhan kopi, kue serta beraneka macam buah-buahan.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah perwira Polda Jatim, lalu sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemrov Jatim serta sejumlah perwakilan tokoh Papua yang tergabung pada Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS).

Ketua IKBPS Pieter F Rumaseb mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Jatim karena telah berusaha membangun situasi kondusif. "Saya atas nama IKBPS menitipkan saudara kami semua kepada bapak dan ibu, kami ingin beraktivitas, bekerja, berkuliah dengan damai,” tuturnya. (fiqih arfani/ant/jpnn)


Sejumlah perwakilan tokoh Papua yang tergabung pada Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya juga ikut cangkrukan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News