Kacau!!! Sehari Dua Bus Transjakarta Celaka

Kacau!!! Sehari Dua Bus Transjakarta Celaka
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Aksi ugal-ugalan pengemudi Transjakarta (busway) terus terulang. Sepanjang hari kemarin, Selasa (7/6), terjadi dua kecelakaan bus Transjakarta. 

Peristiwa pertama terjadi saat bus gandeng Transjakarta menabrak portal pembatas jembatan rel kereta api di Gunung Antang, Jatinegara, Jakarta Timur. Akibatnya, portal pembatas kendaraan itu rusak. Begitupun bodi bus yang berharga miliaran rupiah tersebut.

Salah seorang saksi mata, Rahmat, 37, menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebelumnya, bus Transjakarta rute Kampung Melayu-Ancol itu melaju kencang di jalur reguler. Artinya, bus gandeng berwarna merah itu melaju di jalan biasa dan bukan jalur busway yang sudah diperuntukkan bagi angkutan umum tersebut. 

Warga yang berada di sekitar lokasi sempat berteriak mengingatkan pengemudi adanya portal tersebut. Tapi, karena bus melaju kencang peringatan warga itu tidak terdengar. 

Akibatnya, begitu tiba di lokasi terdengar suara benturan yang sangat kencang. Atap bus bernomor lambung TJ 0041 yang melayani koridor 5 itu tersangkut bagian portal. 

Meski menabrak, tapi sopir bus Transjakarta gandeng itu masih tetap berusaha melajukan kendaraannya. Hingga akhirnya besi portal menyangkut pada bagian sambungan bodi bus yang berada di tengah. 

”Sudah menabrak, bukannya bus berhenti tapi sopirnya maksain diri untuk terus maju. Mesin AC di atap bodi bus gandeng itu hancur berantakan dan berceceran di aspal jalan,” kata Rahmat.

Sementara  Rizky, 25, warga lainnya menuturkan, benturan hebat menyebabkan suara sangat kencang. Warga RW 06 Kampung Melayu, Jakarta Timur yang sedang santap sahur itu langsung berhamburan keluar rumah mencari sumber suara. 

JAKARTA - Aksi ugal-ugalan pengemudi Transjakarta (busway) terus terulang. Sepanjang hari kemarin, Selasa (7/6), terjadi dua kecelakaan bus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News