Kadan Pengembangan Riset & Inovasi USU Tegaskan #Hack4ID Penting untuk Anak Muda

Kadan Pengembangan Riset & Inovasi USU Tegaskan #Hack4ID Penting untuk Anak Muda
Anak muda diajak untuk merumuskan ide solusi digital di #Hack4ID. Foto dok. Kemenkominfo 

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Gerakan Nasional 1.000 Startup menggelar #Hack4ID sektor sasaran bidang logistik di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan yang digelar pada Sabtu (27/5) ini diikuti para mahasiswa USU. 

Kepala Badan Pengembangan Riset dan Inovasi USU Buchari, S.T., M.Kes., mengatakan kegiatan #Hack4ID sangat penting untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan kemampuan anak muda. Khususnya pelaku ekonomi digital untuk menghadapi tantangan dalam dunia industri.

“Kami berharap seluruh peserta dapat berkontribusi secara aktif dalam kegiatan ini hingga menghasilkan ide-ide inovatif yang dikembangkan sebagai prototipe bisnis dan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa dan negara,” tutur Buchari dalam keterangannya dikutip Minggu (4/6).

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi keynote speech oleh Manager IP & Service Node Operation Telkom Indonesia Erikson Sirait yang berbicara mengenai tantangan yang dihadapi Telkom dalam proses digitalisasi.

Inisiasi apa saja yang sudah dilakukan untuk menghadapi tantangan yang ada, dan Inovasi digital bagaimana yang dibutuhkan oleh industri saat ini. 

Selain itu, Erikson juga menerangkan bahwa Telkom juga turut membantu masyarakat yang memiliki ide solusi dalam hal Digital Service untuk bisa diwujudkan.

"Telkom sangat support bagi teman-teman yang punya ide di sisi digital services bisa kami fasilitasi dari optimalisasi digital platform sampai connectivity-nya," terang Erikson.

Pada kesempatan sama, Product Analyst DANA Farkhan Khairullah Amril menjelaskan perjalanan sebuah produk hingga menjadi solusi bagi masyarakat.

Kadan Pengembangan Riset & Inovasi USU menegaskan #Hack4ID penting untuk anak muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News