Kader Demokrat Bakal Kawal Suara Pemilu di DKI Jakarta

Kader Demokrat Bakal Kawal Suara Pemilu di DKI Jakarta
Anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Jakarta. Foto: dokumentasi DPD Demokrat Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Jakarta meminta kadernya untuk mengawasi dan mengawal proses pemungutan suara Pileg 2024 hingga tuntas.

Pengawasan dan pengawalan proses pencoblosan kertas suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), penting dilakukan untuk meminimalisir kecurangan.

"Pesta demokrasi harus dikawal dan dijaga. Pemilu 2024 menentukan nasib bangsa ini lima tahun mendatang," ujar Sekretaris Bappilu Demokrat Jakarta Firmansyah dalam keterangannya, Sabtu (11/2).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Firman itu, pesta demokrasi lima tahunan harus dijaga dengan baik agar berlangsung jujur dan adil (Jurdil).

Dari hasil penelusuran serta analisa yang dilakukan

Tim Bappilu di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta, Bappilu Demokrat Jakarta mengaku telah mengidentifikasi adanya indikasi beberapa potensi kecurangan yang harus diantisipasi oleh seluruh kader Demokrat.

"Itu memang sedang kami awasi secara saksama. Sebab, selama masa kampanye di dapil sudah terindikasi beberapa kemungkinan kecurangan saat caleg melakukan kampanye,” tuturnya.

Indikasi kecurangan itu di antaranya dugaan caleg yang membagi-bagikan uang, sembako, menyebar hoaks, dan isu yang menjurus pada upaya memecah belah masyarakat.

Demokrat Jakarta meminta calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta dan DPR RI Dapil Jakarta untuk mengawasi dan mengawal proses pemungutan suara Pileg 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News