Kader Golkar Disarankan Tiru Akbar Tanjung

Kader Golkar Disarankan Tiru Akbar Tanjung
Kader Golkar Disarankan Tiru Akbar Tanjung

jpnn.com - JAKARTA -- Kader Golkar diimbau untuk meneladani sikap Ketua Dewan Pertimbangan, Akbar Tanjung yang  sebelumnya berseberangan dengan Ketum Aburizal Bakrie, namun bisa menerima keputusan partai yang mendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Saya terkesan dengan sikap Akbar Tanjung. Meski sebelumnya ribut dengan ARB, tapi akhirnya ikut kebijakan partai, mendukung penuh Prabowo-Hatta,” tutur Direktur Pusat Kajian Politik Emrus Corner, Emrus Sihombing di Jakarta, Rabu (21/5).

Dia menyarankan para kader Golkar mengikuti sikap Akbar yang loyal terhadap keputusan partai, agar partai beringin rindang itu  tetap solid. "Ikuti sikap partai demi mengawal visi negara kesejahteraan,” ujarnya.

Dia berpendapat, jika ke kubu Jokowi-JK,  visi negara kesejahteraan Partai Golkar akan terabaikan. Begitu pun, menurutnya, Golkar juga pasti kurang solid mengawal visi tersebut di kubu Prabowo - Hatta.

“Sayang sekali, padahal visi itu brilian dan juga sudah melewati berbagai kajian di forum akademik,” kata pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan itu.

Emrus menambahkan, bagaimanapun juga perbedaan haluan politik ‘kader muda’ dengan ‘kalangan tua’ di tubuh PG akan  merugikan eksistensi partai. Minimal, lanjut dia, harga diri partai jadi pertaruhan.

Karenanya, Emrus menegaskan sikap Akbar Tanjung patut dicontoh oleh kader muda PG. Sebab, sikap itu menunjukkan bagaimana kepentingan partai lebih utama ketimbang kepentingan pribadi. Sehingga, kata Emrus, soliditas dan harga diri partai terselamatkan.

“Hal yang sama juga ditunjukkan Akbar Tanjung. Sering bermanuver, berseberangan dengan partai, tapi demi marwah partai ya ikut saja,” imbuhnya. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Kader Golkar diimbau untuk meneladani sikap Ketua Dewan Pertimbangan, Akbar Tanjung yang  sebelumnya berseberangan dengan Ketum Aburizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News