Kader HMI Diminta Ambil Peran Bangun Bangsa

Kader HMI Diminta Ambil Peran Bangun Bangsa
Kader HMI Diminta Ambil Peran Bangun Bangsa
JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Suharso Monoarfa mengatakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi pengkaderan harus mengambil peran dalam memersatukan bangsa. Menurutnya, HMI jangan hanya dijadikan simbol tapi harus turut menentukan perjalanan bangsa.

"Kita harus ikut menentukan jalannya republik ini," kata Suharso Monoarfa yang juga kader HMI pada peluncuran Persaudaraan Alumni HMI di Gedung SMESCO, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Jumat malam (14/10). Selain Suharso, hadir pula Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, Kelompok Cipayung, dan Ketua Umum Persaudaraan Alumni HMI Bursah Zarnubi.

Suharso mengakui, di HMI tidak ada patron yang mengatur dalam berfikir, sehingga kebebasan berfikir menjadi sah. Hanya saja kata dia, dalam kebebasan berfikir yang di kedepankan adalah kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Bursah Zarnubi mengatakan Persaudaraan HMI didirikan karena adanya kegelisahan kader-kader Korps Alumni HMI (KAHMI) yang saat ini vakum. Karena itu kata dia, perlu ada lembaga yang tetap eksis untuk menghimpun alumni HMI.

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Suharso Monoarfa mengatakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi pengkaderan harus mengambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News