Kader Lintas Partai Deklarasi Dukung Dahlan

Kader Lintas Partai Deklarasi Dukung Dahlan
Kader Lintas Partai Deklarasi Dukung Dahlan

jpnn.com - LUMAJANG - Dukungan terhadap Dahlan Iskan (DI) untuk menjadi calon presiden (capres) terus mengalir.

Kemarin (25/4) sejumlah kader partai seperti kader Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), serta Promeg mendeklarasikan dukungan kepada menteri BUMN tersebut sebagai capres.
   
Bertempat di salah satu rumah makan di Lumajang, tokoh kader Partai Demokrat, PAN, dan HKTI Lumajang mendeklarasikan dukungan kepada DI. Dukungan tersebut merupakan bentuk kecintaan masyarakat kepada mantan Dirut PLN tersebut.

"Kami siap mendukung Dahlan Iskan. Semoga niat yang luhur demi bangsa dan negara ini sukses," kata Pinggir Waluyo Hadi, salah seorang deklarator dari Promeg, kemarin.
   
Menurut dia, sosok seperti Dahlan sangat layak memimpin Indonesia. Pengalaman selama menjadi direktur utama PLN dan menteri BUMN menjadi modal penting untuk membawa arah bangsa ini ke depan. Sebab, seorang presiden harus mempunyai kemampuan manajerial yang baik untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.
   
Deklarasi dukungan kader Partai Demokrat, PAN, Promeg, dan HKTI, lanjut Pinggir, merupakan dukungan murni. Dukungan tersebut diberikan karena sosok seperti Dahlan sangat dibutuhkan bangsa ini.

Selama ini, sambung dia, Dahlan banyak blusukan ke daerah-daerah untuk mengetahui kondisi masyarakat secara riil. Itu menjadi modal berharga untuk mengetahui kondisi riil masyarakat.
   
Ketua Rumah Dahlan Iskan (RDI) Jatim Gempur Santoso mengatakan, RDI hanya memfasilitasi kegiatan deklarasi tersebut. Menurut dia, deklarasi serupa akan dilaksanakan kader-kader partai dan tokoh-tokoh masyarakat di kabupaten lain. "Terima kasih sebesar-besarnya," ungkapnya.
   
Gempur menambahkan, RDI saat ini masih menunggu hasil konvensi Partai Demokrat. Secara etika, karena proses konvensi Partai Demokrat masih diteruskan, DI masih menunggu keputusan konvensi. "Selama kami menyelnggarakan dialog kebangsaan, banyak yang berharap DI menjadi milik umum," ucapnya.
   
Sementara itu, RDI Lumajang akan menunggu hasil konvesi partai dan sikap Dahlan setelah hasil konvensi diumumkan. Jika Dahlan benar-benar mencalonkan diri sebagai RI 1 atau RI 2, pihaknya siap membentuk tim sukses hingga ke tingkat desa. "Sudah kami siapkan dan nanti dilatih," tegas Ketua RDI Lumajang Busyari Ar Rasyid. (wan/har/c6/fat)


LUMAJANG - Dukungan terhadap Dahlan Iskan (DI) untuk menjadi calon presiden (capres) terus mengalir. Kemarin (25/4) sejumlah kader partai seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News