Kader NasDem Puji Ikhtiar Surya Paloh Buka Keran Komunikasi di Luar Koalisi Jokowi

Kader NasDem Puji Ikhtiar Surya Paloh Buka Keran Komunikasi di Luar Koalisi Jokowi
Surya Paloh berpidato pada pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Politikus Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah Alkadrie mengaku kagum dengan pidato ketua umumnya, Surya Paloh pada pembukaan kongres partainya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11) malam.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat itu menyebut Surya merupakan orator ulung yang selalu memompa semangat kader.

Menurut Syarif, bos Media Group itu telah melakukan sejumlah lompatan-lompatan besar untuk kepentingan bangsa. “Beliau sudah membuka keran-keran komunikasi dengan unsur di luar  partai koalisi," kata Syarif, Sabtu (9/11).

Syarief menegaskan, NasDem berupaya mengembalikan keutuhan bangsa yang terpolarisasi akibat Pemilu 2019 lalu. Partai yang mengusung slogan Restorasi Indonesia itu mempersilakan partai-partai mitra koalisinya terus bekerja dan mendukung pemerintahan.

Sementara partai yang ada di luar pemerintahan, katanya, bisa mengawal dan mengkritisi pemerintah secara konstruktif. "Sekarang pemilu sudah usai. Silakan mereka yang ada di luar, tetapi yang perlu diingat bahwa mereka yang ada di luar pemerintah itu bukan musuh," ucap wakil ketua Komisi V DPR itu.

Syarif menambahkan, yang lebih penting adalah mengutamakan kepentingan nasional dan bangsa di atas pribadi. Misalnya, mengutamakan persatuan, kedaulatan dan keutuhan NKRI, Empat Pilar Kebangsaan yang telah menjadi konsesi nasional. "Persepsi itu yang harus disamakan," tegasnya.(boy/jpnn) 

Politikus Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah Alkadrie mengaku kagum dengan pidato ketua umumnya, Surya Paloh pada pembukaan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News