Kader Partai Kakbah Ingin Gedung Baru DPR Tak Perlu Mewah

Kader Partai Kakbah Ingin Gedung Baru DPR Tak Perlu Mewah
Kader Partai Kakbah Ingin Gedung Baru DPR Tak Perlu Mewah

jpnn.com - JAKARTA - Keinginan DPR untuk memiliki gedung baru sudah semakin mendekati realisasi. Terlebih, keinginan itu disebut sudah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo dan anggaran pembangunannya pun telah dimasukkan dalam APBN-Perubahan 2015.

Namun, Fraksi PPP DPR mengharapkan gedung baru untuk para wakil rakyat itu jangan sampai mewah. Juru bicara FPPP, Arsul Sani mengatakan, gedung DPR sebaiknya tetap dibangun sesuai standar kantor pemerintah

"Yang paling penting, gedung baru DPR itu dibangun dengan standar gedung pemerintah. Seperti yang ditetapkan Bappenas, tidak perlu mewah gedungnya,” katanya di Jakarta, Senin (27/4).

Kalaupun di kompleks DPR hendak dibangun gedung perpustakaan sebagai ikon nasional, maka Arsul mendorong bangunannya tak harus mewah dan megah. Sebab, kata politikus partai berlambang Kakbah itu, harusnya yang diutamakan bagi perpustakaan adalah buku-buku dan fasilitasnya yang modern.

"Karena itu utamanya untuk perpustakaan maka yang perlu adala fasilitas dan isi perpustakaannya yang modern, terbuka untuk publik. Sehingga baik museum maupun perpustakaan bermanfaat bagi masyarakat dan perkembangan ilmu-ilmu sosial, politik," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Keinginan DPR untuk memiliki gedung baru sudah semakin mendekati realisasi. Terlebih, keinginan itu disebut sudah mendapat persetujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News