Kader PDIP Wacanakan Duet Mega-Jokowi

Kader PDIP Wacanakan Duet Mega-Jokowi
Kader PDIP Wacanakan Duet Mega-Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin mengakui bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpeluang besar diusung oleh partainya sebagai calon presiden (capres) pada pemilu mendatang. Pasalnya, dorongan dari kader akar rumput sangat kuat meminta Jokowi dimajukan sebagai capres.

Meski demikian, suara kader tersebut belum tentu bisa direalisasikan. Alasannya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memberikan lampu hijau untuk pencapresan Jokowi.

"Arus bawah pengennya Jokowi, tapi Bu Mega belum memutuskan," kata Hasanuddin di sela-sela Rapat Kerja Fraksi PDIP di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (9/12).

Karena itu, lanjutnya, PDIP telah menyiapkan beberapa skenario terkait pencapresan Jokowi. Ketiga skenario itu antara lain duet Mega-Jokowi, duet Jokowi dengan kader PDIP, serta duet Jokowi dengan kader partai lain.

Hasanuddin menuturkan, belum ada keputusan skenario mana yang akan diambil partainya. Ia mengisyaratkan, keputusan soal pasangan capres dan cawapres PDIP akan diumumkan pada awal tahun 2014.

"Pencapresan, saya rasa Februari sudah harus tentukan sikap. Kalau nggak habislah kita," tandasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin mengakui bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpeluang besar diusung oleh partainya sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News