JPNN.com

Kader PMMD Gelar Seminar Manajemen Keuangan

Rabu, 06 Desember 2017 – 23:19 WIB Kader PMMD Gelar Seminar Manajemen Keuangan - JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Program Mandiri Membangun Desa (PMMD) memiliki berbagai cara untuk mewujudkan tugas mereka memajukan desa masing-masing di berbagai bidang. Salah satunya adalah pengembagan daya saing dalam bidang usaha kecil dan menengah (UMKM) khususnya bagi kaum muda dan desa.

Kegiatan yang menyasar pelaku UMKM ini secara khusus dilakukan oleh kader PMMD di Ujungpangkah, Gresik. Mereka pun menggelar seminar menajemen keuangan UMKM di Gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ujungpangkah, Minggu (3/12) lalu.

PMMD sendiri, adalah program yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membangun daya saing khususnya bagi kaum muda. Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan pemuda dari berbagai desa se-Kecamatan Ujungpangkah.

Ketua Pelaksana PMMD Ujungpangkah, M Fajar Andrian menyebut program ini sebagai bentuk kepedulian Kemenpora terhadap kiprah pemuda membangun desa. Sejatinya, lanjut dia, tak hanya seminar UMKM ini, PMMD di Ujung pangkah telah menggelar beberapa kegiatan dilakukan mulai dari seminar kepemimpinan dan tanggap bencana, hingga berbagai macam perlombaan dalam bidang olahraga.

"Kegiatan ini untuk mengembangkan pemuda agar bisa bersaing, Membangun karakter pemuda agar bisa membangun daerahnya. Kegiatan ini kami isi dengan seminar, pelatihan dan perlombaan," ucapnya, seperti yang dicantumkan oleh Asdep KKP Kemenpora dalam penjelasan resminya, Rabu (6/12).

Dalam pelatihan ini, para kader PMMD dan pemuda di desa yang menjadi tempat program digelar, pemuda diharapkan bisa berkiprah untuk mendukung program pemerintah, yakni satu desa-satu produk.

Selain pelatihan keuangan serta manajemen, dalam kegiatan ini pemuda diajarkan bagaimana cara untuk memasarkan produk melalui media sosial. "Semoga program ini bisa memfasilitasi pemuda agar berdaya saing dalam berbagai hal," papar dia. (jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...