Kamis, 14 Desember 2017 – 22:01 WIB

Masyarakat Merasa Program PMMD Cukup Mengena

Kamis, 07 Desember 2017 – 14:43 WIB
Masyarakat Merasa Program PMMD Cukup Mengena - JPNN.COM

jpnn.com, CIREBON - Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat yang desanya sempat menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan.

Tokoh masyarakat di desa setempat menyebut masyarakat semakin terlecut untuk mengembangkan potensi di desanya.

Desa Depok, Cirebon, Jabar, menjadi salah satu tempat pelaksanaan program PMMD di sektor olahraga dengan menggelar turnamen futsal antar desa.

Tokoh Pemuda Desa Depok, Mahbub, menyebut turnamen yang digelar PMMD mampu menanamkan sportivitas dan memberikan pemahaman soal aturan permainan dengan lebih maksimal.

"Masyarakat dan pemain tahu aturan yang benar. Masyarakat juga dapat lebih mengenal satu sama lain. Dan ini semakin memperkokoh kerukunan antardesa. Beruntung Desa Depok ada pemuda yang masuk seleksi dan menjadi kader PMMD. InsyaAllah acara seperti ini akan digelar setiap tahunnya," tuturnya, Rabu (6/12).

Hal yang sama juga diutarakan oleh masyarakat Ujungpangkah yang menggelar kegiatan PMMD dengan pelatihan manajemen keuangan untuk UMKM.

Dengan pelatihan tersebut, Suwarni, salah satu tokoh UMKM di Ujungpangkah merasakan pemahaman dan pengetahuan tentang manajemen semakin baik.

"Kami tahu soal administrasi dan bagaimana mengelola keuangan dengan lebih baik. Program PMMD ini harus diakui mengena ke masyarakat dan pemuda di desa bisa semakin maju," terang dia. (dkk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar