Kades Ramai-ramai Mundur dari Apdesi

Kades Ramai-ramai Mundur dari Apdesi
Kades Ramai-ramai Mundur dari Apdesi
PURWAKARTA-Kepala Desa ramai-ramai mengundurkan diri dari keanggotaannya di Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Rabu (26/9). Motif klasik tidak berjalannya program organisasi Apdesi menjadi alasan kuat para kades mundur.

Ditemui salah seorang kepala desa H Ade, Kepala Desa Tegalwaru mengatakan, ia pesimis Apdesi bisa bekerja baik. Pasalnya, sudah lebih dari satu tahun Apdesi tidak menggelar kegiatan yang senyatanya harus menjadi agenda. Porgram-program Apdesi yang tidak berjalan malah dibiarkan dan tidak ada pengaruhnya sama sekali pada ketua Apdesi untuk memperbaikinya.

“Kami sebelumnya para pengurus harian sudah menggelar rapat di Desa Cilingga. Sepakat seluruh pengurus mengundurkan diri,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu tidak ada salahnya, karena ketika digelar rapat Apdesi di Aula Janaka Pemkab Purwakarta beberapa kades sepakat mundur. Rapat tersebut dibilang mendadak dan spontan sebagai respons atas gagalnya program Apdesi selama ini. Maklum selama ini Apdesi minim menggelar kegiatan koordinasi juga program kepengurusan. “Puncaknya saat kepala desa berkumpul mereka pun mengundurkan diri,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN).

PURWAKARTA-Kepala Desa ramai-ramai mengundurkan diri dari keanggotaannya di Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Rabu (26/9). Motif klasik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News