Kades Sudah Curiga IM, Terduga Teroris Dibekuk Dekat Bandara

Kades Sudah Curiga IM, Terduga Teroris Dibekuk Dekat Bandara
IM warga Majalengka ditangkap karena membawa sejumlah barang berbahaya jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Lapangan Udara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon, Senin (18/9). Foto: Kasatreskrim Cirebon for Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Imam Mulyana (IM), terduga teroris, ditangkap polisi di area luar Bandara Cakrabuana (Penggung), Kota Cirebon, Jabar, beberapa jam sebelum kedatangan Presiden Jokowi, kemarin..

Warga Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, itu ditangkap sekitar pukul 14.30.

Itu berarti terduga teroris ini ditangkap sekitar 3 jam sebelum rombongan Presiden Jokowi mendarat di Bandara Cakrabuana.

Kepala Desa Burujul Wetan, Setiawan membenarkan bahwa Imam adalah warganya.

"Imam orang Cirebon, dan yang asli sini orang Burujul Wetan itu adalah istrinya," ungkap Setiawan.

Dia mengatakan kelurga Imam dikenal tertutup. "Namun mereka keluarga yang dikenal baik. Hanya saja kurang komunikasi dengan masyarakat, "jelas kades.

Terkait aktivitas Imam, Setiawan mengatakan dikenal sebagai wiraswasta yang sering mendagangkan makanan dan barang-barang rumah tangga.

"Sebelum ditangkap, saya juga sempat curiga. Soalnya selain tertutup, kelurganya sering kedatangan orang-orang yang tidak dikenal. Istrinya berpakaian tertutup dan memakai cadar. Tapi kita belum bisa vonis bahwa itu jaringan teroris. Biar polisi yang bekerja,” kata Kades Setiawan. (arn/dri/bae)


Terduga teroris warga asal Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, itu ditangkap sekitar 3 jam sebelum rombongan Presiden Jokowi tiba.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News