Terduga Teroris Dibekuk sebelum Presiden Tiba, Bandara Aman

Terduga Teroris Dibekuk sebelum Presiden Tiba, Bandara Aman
Barang bukti diamankan pihak kepolisian dari terduga teroris yang tertangkap jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Lapangan Udara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon, Senin (18/9). Foto: Kasatreskrim Cirebon for Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Polisi menangkap seorang terduga teroris ditangkap di area luar Bandara Cakrabuana (Penggung), Kota Cirebon, Jabar, beberapa jam sebelum kedatangan Presiden Jokowi, kemarin..

Lokasi penangkapan terduga teroris di wilayah luar Bandara Cakrabuana Cirebon. Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Bandara Cakrabuana Cirebon, Capt Mark Ferdinan SE saat ditemui tadi malam.

Menurutnya, pihak bandara ditambah pengamanan dari TNI dan Paspampres sudah melakukan proses sterilisasi lingkungan bandara sejak tiga hari jelang kedatangan Presiden.

Sehingga tidak mungkin orang asing atau pelaku teroris bisa mendekat ke bandara. Dia pun memastikan tidak ada bom molotov ataupun bahan peledak lainnya yang ditemukan oleh pihak kepolisian di dalam areal bandara.

“Saya pastikan bandara dalam situasi aman, tidak ada penemuan bom molotov ataupun peledak di dalam area bandara. Tidak sembarangan orang bisa masuk ketika ada tamu VVIP datang. Jangankan orang asing, saya yang setiap hari masuk sini saja ditanya-tanya oleh penjaga. Kalau pun ada bom molotov, dan itu di luar bandara, bukan kewenangan kami. Saya pastikan bandara aman,” imbuhnya.

Dijelaskannya, jika ada bom di areal bandara otomatis pihak pengamanan akan menbatalkan jadwal kedatangan Presiden ke Cirebon.

“Sama sekali tidak ada perubahan jadwal. Semuanya sesuai dengan rundown yang sudah disusun. Kedatangan presiden pun tidak mengalami perubahan,” katanya.

Senada dikatakan Danlanud Sugiri Sukani, Letkol Nav Rano Kristiyono ST. Dia mengatakan saat ini tidak ada peningkatan pengamanan ataupun status pengamanan ditambah.

Pihak bandara ditambah pengamanan dari TNI dan Paspampres sudah melakukan proses sterilisasi lingkungan bandara sejak tiga hari jelang kedatangan Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News