Kadin Buat 15 Proyek Percontohan

Kadin Buat 15 Proyek Percontohan
Kadin Buat 15 Proyek Percontohan
JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) telah mengusulkan 15 model proyek yang bisa dikerjakan tahun depan kepada pemerintah. Hal tersebut dibuat untuk mengantisipasi gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Karena itu, Kadin akan merealisasikan proyek tersebut lebih dulu. ’’Dananya dari kami,’’ ujar Ketua Umum Kadin M.S. Hidayat di Jakarta, Senin (22/12).

Saat ini, kata dia, ke-15 proyek percontohan tersebut sedang dipersiapkan di berbagai daerah yang meliputi beberapa sektor utama. Misalnya, bidang energi, pangan, dan agrobisnis (pertanian).

Dia menyatakan, proyek-proyek tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurangi tingginya potensi pengangguran pada 2009. ’’Proyek percontohan dilakukan di beberapa wilayah. Saat ini, 15 model proyek percontohan tersebut menunggu izinnya keluar,’’ ungkapnya.

Menurut Hidayat, beberapa sektor utama yang dijadikan proyek percontohan adalah yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Dengan begitu, jika berjalan, proyek tersebut diharapkan bisa menjadi solusi penyerapan tenaga kerja serta menjaga pertumbuhan ekonomi. ’’Semua pihak, bukan cuma pemerintah, perlu mencari jalan keluar yang sesuai untuk bertahan dari krisis ini,’’ tegasnya.

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) telah mengusulkan 15 model proyek yang bisa dikerjakan tahun depan kepada pemerintah. Hal tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News