Kadin Jaksel dan Uemkaem.id Kembangkan Aplikasi Selatan Bersinar

Kadin Jaksel dan Uemkaem.id Kembangkan Aplikasi Selatan Bersinar
Kadin Jaksel dan Uemkaem.id Kembangkan Aplikasi Selatan Bersinar. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kadin Jakarta Selatan (Jaksel) bersama Uemkaem.id berkolaborasi mengembangkan aplikasi media sosial wirausaha berbasis ekosistem bernama Selatan Bersinar.

Aplikasi digital ini bertujuan sebagai akses komunikasi dan interaksi antarpelaku usaha dan non-pelaku usaha, termasuk institusi pemerintah terkait di lingkungan Jakarta Selatan sebagai pilot project.

Para pengguna, khususnya anggota Kadin Jaksel dapat memperoleh manfaat dalam pengembangan usahanya sebagai database dan wadah promosi yang efisien dan efektif.

Dalam apikasi itu terdapat fitur informasi layanan yang berhubungan dengan dunia usaha, seperti perijinan, keuangan, hukum dan sebagainya.

Selain itu, semua informasi terkait gabungan, asosiasi, ikatan, dan himpunan yang tergabung di dalam anggota luar biasa Kadin.

Kemudian, ada juga fitur forum dan berita yang memungkinkan semua anggota dapat bertukar informasi serta interaksi terkait dunia usaha.

CEO PT Uemkaem Digital Indonesia Tumbur Pardede mengatakan para pelaku UMKM dan usaha mikro juga dapat terbantu karena diberikan ruang promosi serta interaksi.

"Ada klaster usaha per kelurahan dan kecataman di Jakarta Selatan," kata Tumbur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10).

Kadin Jaksel bersama Uemkaem.id berkolaborasi mengembangkan aplikasi media sosial wirausaha berbasis ekosistem bernama Selatan Bersinar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News