Ketua KADIN Ajak Pengusaha Jadi Bagian dari Masa Depan Indonesia Baru

Ketua KADIN Ajak Pengusaha Jadi Bagian dari Masa Depan Indonesia Baru
Presiden RI Joko Widodo (Kedua dari kanan), Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair (Ketiga dari kanan), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid (Keempat dari kanan) pada acara "Jajak Pasar Ibu Kota Nusantara," di Jakarta, Selasa (18/10/2021). Foto: Dok. Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengajak pengusaha dalam negeri ikut mendukung program pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Dia berharap pengusaha dalam negeri bisa ikut menjajaki peluang dan menjadi bagian dari sejarah dan peradaban baru Indonesia.

“Saya mengajak rekan-rekan pengusaha sekalian untuk membangun jalur pertumbuhan baru bagi Indonesia melalui investasi, menjadi bagian dari masa depan Indonesia Baru. Mari bersama kita mengukir sejarah dan peradaban baru, mewujudkan pertumbuhan ekonomi baru untuk mencapai visi Indonesia Emas, menjadi negara berkekuatan ekonomi terbesar ke-4 di dunia di tahun 2045 dengan menyukseskan pembangunan IKN Nusantara,” ujar Arsjad Rasjid dalam sambutannya pada acara "Jajak Pasar Ibu Kota Nusantara,” di Jakarta, Selasa (18/10/2021).

Di acara yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan KADIN Indonesia itu, Arsjad Rasjid mengatakan ibu kota yang baru di Kalimantan Timur adalah simbol Indonesia baru yang siap menjawab tantangan global.

Menurut Arsjad, IKN sebagai kota yang mengandalkan konektivitas, kota cerdas, yang layak huni, dan berkelanjutan.

Dari perspektif ekonomi, menurutnya IKN yang baru, IKN Nusantara, bisa menjadi poros kekuatan baru Indonesia yang dapat mengoptimalkan potensi ekonomi seluruh wilayah Indonesia.

Kehadiran IKN Nusantara di Pulau Kalimantan menurut Arsjad Rasjid akan menggeser pusat ekonomi Indonesia yang selama ini bergantung di Pulau Jawa.

Dengan sendirinya, akan terjadi keseimbangan baru, baik dari sisi populasi penduduk, pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru, maupun pemerataan ekonomi.

Ketua Kadin mengajak pengusaha sekalian untuk membangun jalur pertumbuhan baru bagi Indonesia melalui investasi, menjadi bagian dari masa depan Indonesia Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News