Kadin Salurkan Donasi Rp 5 M dari Sampoerna ke RS di Jatim

Kadin Salurkan Donasi Rp 5 M dari Sampoerna ke RS di Jatim
Ki-Ka: Kepala Hubungan Regional dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Sampoerna Ishak Danuningrat, Direktur Sampoerna Elvira Lianita, Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA -  PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkolaborasi untuk membantu pemerintah memerangi virus corona (covid-19).

Melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia, Sampoerna memberikan bantuan senilai Rp 5 miliar untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk komitmen sektor swasta dalam mendukung pemerintah dalam memerangi corona.

Dia menjelaskan, saat ini kondisi belum terlalu baik sehingga kerja sama pemerintah dan sektor swasta sangat dibutuhkan.

“Kami juga sangat mengapresiasi para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi ini. Segala bentuk donasi untuk operasional mereka di lapangan akan sangat membantu,” kata Rosan, Sabtu (9/5).

Rosan menambahkan, bantuan ini akan diberikan kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), khususnya rumah sakit-rumah sakit di wilayah Jawa Timur.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan. Di antaranya, masker bedah, masker N95, alat uji cepat (rapid test), baju hazmat, cairan disinfektan, dan alat penyemprot disinfektan.

“Kami harapkan bantuan dari Sampoerna ini dapat mempercepat penanganan pandemi yang tengah berlangsung, khususnya di Jawa Timur,” imbuh Rosan.

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkolaborasi untuk membantu pemerintah memerangi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News