Kaesang Pangarep: Target PSI Satu Dapil, Satu Kursi DPR RI

Kaesang Pangarep: Target PSI Satu Dapil, Satu Kursi DPR RI
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama jajarannya menggelar dialog interaktif dengan para pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) dan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: dok PSI.

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan partainya dapat meraih satu kursi per daerah pemilihan (dapil) untuk DPR RI.

"Target kita untuk DPR RI, satu kursi satu dapil," kata Kaesang usai Dialog Interaktif bersama para pendeta di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Secara keseluruhan, ada 84 dapil yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia dengan jumlah kursi DPR RI sebanyak 580 kursi.

Lebih lanjut Kaesang mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Provinsi Jawa Timur adalah untuk mengampanyekan PSI secara maraton selama beberapa hari ke depan.

"Ini agenda pertama kami setelah diresmikannya masa kampanye, yakni datang ke Jatim untuk keliling di 11 kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menambahkan kedatangannya bersama Ketua Umum PSI untuk melakukan blusukan pada masa kampanye Pemilu 2024.

"Mulai hari ini hingga Kamis (6/12), kami blusukan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur. Kita blusukan ke 11 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Juli.

Ke-11 kabupaten/kota itu antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Jember, Pasuruan, dan Surabaya.

Kaesang mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Provinsi Jawa Timur adalah untuk mengampanyekan PSI secara maraton selama beberapa hari ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News