Kaesang Wali Kota Solo, Bobby Gubernur Sumut, Gibran Pilih Jateng atau DKI, Terserah

Kaesang Wali Kota Solo, Bobby Gubernur Sumut, Gibran Pilih Jateng atau DKI, Terserah
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kaesang Wali Kota Solo, Bobby Sumut, Gibran Tinggal Pilih Jateng atau DKI, Terserah.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, punya hasrat untuk terjun ke dunia politik.

Kaesang menyampaikan keinginannya itu di hadapan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mempersilakan Kaesang Pangarep untuk bergabung.

"Kalau kaum muda gabung ke PDI Perjuangan, sangat terbuka saya, termasuk Mas Kaesang kalau mau masuk PDI Perjuangan, silakan, kami terima," kata Hadi Rudyatmo di Surakarta, Kamis (26/1).

Rudy mengatakan pihaknya selalu menyampaikan kepada kader maupun kaum muda yang belum mengerti politik agar lebih paham dalam berpolitik.

"Jadi, kita orang hidup ini berpolitik. Politik adalah seni mengelola aspirasi. Jadi, biar tahu bahwa apa to isinya partai politik itu. Kalau nggak masuk, ya nggak ngerti. Makanya, kalau Mas Kaesang tertarik, ya saya sangat senang, (masih) muda sudah terjun ke politik," kata mantan wali Kota Surakarta itu.

Disinggung soal potensi Kaesang untuk terjun di eksekutif maupun legislatif, Rudy mengatakan semua anggota partai politik memiliki hak yang sama.

Kaesang Pangarep ingin terjun ke politik, seperti Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution yang ada tanda-tanda ingin maju di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News