Kafein Perlu Diatur Seperti Rokok dan Alkohol

Kafein Perlu Diatur Seperti Rokok dan Alkohol
Kafein Perlu Diatur Seperti Rokok dan Alkohol
KAFEIN yang biasanya terkandung dalam kopi, berdasarkan hasil riset, jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu bisa mengakibatkan kematian mendadak. Karena itu bahaya kafein dianjurkan untuk segera diatur, layaknya aturan rokok, obat-obatan ataupun minuman beralkohol.

Kepala departemen psikologi Universitas Islandia, Dr Jack James, dikutip dari laman mail, Kamis (28/2), mengatakan bahaya Kafein selama ini terlalu diremehkan penikmatnya. Padahal semakin banyak dikonsumsi, implikasinya akan berdampak pada kesehatan tubuh.

Dr James yakin risiko kafein pada kesehatan begitu besar. Karena itu penjualan kafein harus diatur dan dibatasi, agar jangan sampai dikonsumsi oleh anak-anak pada usia tertentu.

Selain dalam teh dan kopi, juga bisa ditemukan dalam minuman soda, minuman energi, air kemasan, makanan bahkan obat-obatan. Kafein bisa ditemukan dalam obat flu, obat penurun panas dan juga kandungan kosmetik dan sabun.

KAFEIN yang biasanya terkandung dalam kopi, berdasarkan hasil riset, jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu bisa mengakibatkan kematian mendadak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News