Minggu, 17 Februari 2019 – 20:55 WIB

Kaget Harus Bayar Bagasi Rp 884 Ribu, Ada yang Bongkar Tasnya

Kamis, 24 Januari 2019 – 07:27 WIB
Kaget Harus Bayar Bagasi Rp 884 Ribu, Ada yang Bongkar Tasnya - JPNN.COM

jpnn.com - Maskapai Lion Air Group sudah menerapkan kebijakan bagasi berbayar pada Selasa (22/1).

Meski aturan ini sudah disosialisasikan sejak awal 2019, masih saja ada sejumlah penumpang pesawat yang terkejut. Meski demikian, umumnya mereka terpaksa mengeluarkan kocek lebih dalam untuk membayar bagasi.

Kaltim Post (Jawa Pos Group) turut memantau aktivitas penumpang di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Sejumlah penumpang Lion Air mengaku syok lantaran mahalnya harga bagasi yang harus mereka bayar.

Salah satunya dikeluhkan Dodo (32). Pria asal Balikpapan yang akan terbang ke Makassar Selasa pagi itu benar-benar dibuat kaget karena harus merogoh kocek Rp 884 ribu. Uang itu dia gunakan membayar beberapa barang yang dimasukkan ke bagasi Lion Air yang dia tumpangi.

Pria berbadan gempal itu, sejatinya sudah tahu adanya aturan penghapusan bagasi gratis oleh maskapai Lion Air Group. Namun ia tidak menyangka, jika beberapa kotak barang yang dia bawa bersama beberapa kerabat keluarganya dibayar mahal hingga ratusan ribu rupiah.

“Barang yang harus dibagasikan ada 34 kilogram. Saya harus bayar Rp 884 ribu. Kalau tahu seperti itu, mending sekalian naik pesawat yang mahal saja,” ungkapnya.

Ia merasa keberatan dan menyesalkan penerapan harga bagasi yang terlampau mahal. Menurut dia, jika memang bagasi ditetapkan berbayar, maka paling tidak harus ada penyesuaian atas harga tiket pesawat. “Ini kali pertama saya dan keluarga harus bayar bagasi,” ungkapnya.

Senada, Hasrawati yang juga penumpang Lion Air tujuan Makassar mengaku kecewa. Perempuan paruh baya itu, sampai mengumpat lantaran harus menarik uang tambahan di dalam dompet untuk membayar barang miliknya yang dibagasikan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar