JPNN.com

Kagumi FFN 2018, Triawan Munaf: Acara Ajaib dan Mencerdaskan

Selasa, 06 November 2018 – 18:03 WIB Kagumi FFN 2018, Triawan Munaf: Acara Ajaib dan Mencerdaskan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, Festival Folklor Nusantara (FFN) 2018 yang selesai beberapa waktu lalu merupakan upaya untuk mencerdaskan masyarakat, khususnya generasi muda.

FFN 2018 sendiri merupakan pentas seni budaya yang diselenggarakan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) guna menyambut 90 tahun Sumpah Pemuda.

Puncak acara diisi dengan adu bakat kelompok paduan suara mahasiswa dari 12 universitas negeri maupun swasta yang lolos ke babak final.

Triawan menuturkan, keragaman budaya berbagai provinsi di Indonesia yang telah ditampilkan pada FFN 2018 dieksekusi secara baik serta berkualitas.

"Acara ajaib. Suara-suara yang berbeda, intonasinya, berbagai macam suara digabungkan, dilatih dan diaransemen dengan bagus," ujar Triawan, Senin (5/11).

Menurut Triawan, penyelenggaraan kegiatan budaya seperti FFN 2018 membuat Indonesia semakin dikagumi oleh bangsa-bangsa di dunia.

"Yang terpenting bagaimana mengemas budaya. Membuat kagum dunia. Wawasan dan pemahaman budaya ditingkatkan supaya warisan masa lalu bisa dikembangkan," ucap Triawan.

Triawan mengimbau setiap ide bentuk kreativitas budaya dimanifestasi sehingga selamanya menjadi aset negara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...