Kahiyang Ayu di Mata Para Guru (1)

Saat SD, Kahiyang Dikenal Sumeh dan Rajin Salat

Kahiyang Ayu di Mata Para Guru (1)
Kahiyang Ayu. Foto Radar Solo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Gadis cilik yang dikenal murah senyum alias sumeh itu dua hari lagi akan melepas lajang. Kahiyang Ayu, putri Joko Widodo dan Iriana, akan menikah dengan pria pujaannya Bobby Afif Nasution.

Guru-guru Kahiyang pun ikut bahagia. Sejak kecil, Kahiyang atau akrab disapa Ayang terkenal ramah. Itulah kenapa putri Presiden Jokowi ini mudah berbaur dengan teman sekolahnya di SDN Mangkubumen Kidul No. 16 Surakarta.

Wali kelas Ayang saat duduk di kelas dua SD, Sukamti menerangkan, ketika di kelas, gadis cilik dengan rambut sebahu itu cenderung pendiam. Tutur katanya sopan. Ayang cilik cukup senang menari. Salah satunya tampil pada kegiatan sekolah. “Anak ini suka dengan hal-hal berbau budaya, seperti menari Jawa dan macapat,” ujarnya.

Selain menari, Ayang aktif di kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Termasuk menonjol pada bidang agama. “Selalu terdepan kalau urusan salat. Ini saya tidak mengada-ada lho. Saya berdoa semoga pernikahannya bisa lancar, bagas waras dan sukses selalu. Semoga cepat diberi momongan,” kata Sugeng yang lima tahun mengajar Ayang di SD setempat. (rs/atn/bay/jpr)


Sejak kecil, Kahiyang Ayu atau akrab disapa Ayang terkenal ramah. Itulah kenapa putri Jokowi ini mudah berbaur dengan teman sekolahnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News