KAHMI Diminta Aktif Melawan Korupsi

KAHMI Diminta Aktif Melawan Korupsi
Irman Gusman. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman mengajak keluarga besar Korps alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus aktif berperan mengusung cita-cita kebangsaan berjuang melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan korupsi. Peran itu, kata Irman sesuai dengan agenda nasional bangsa.

"Para Alumni HMI harus bersatu untuk menyamakan pikiran dan persepsi dalam bingkai kebersamaan melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan korupsi," kata Irman Gusman, dalam acara buka puasa bersama dengan Majelis Nasional KAHMI, di rumah dinas Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/8).

Irman Gusman menegaskan, tangggung jawab para Alumni HMI adalah mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang bertaqwa kepada Allah Yang Maha Kuasa. "Itu adalah cita-cita luhur HMI," sambung Irman dihadapan sejumlah tokoh alumni HMI, antara lain Tanri Abeng, Harun Kamil, Ahmad Mubarok, dan sejumlah politisi, serta anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

Selain itu, Irman juga berharap agar para alumni HMI tetap konsisten memperjuangkan niat baik HMI yakni mempertahankan keislaman dan Keindonesiaan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, HMI sejak kelahirannya pada tahun 1947 telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembanguanan bangsa sejak era kemerdekaan, Orde Lama, Orde Baru, hingga era reformasi, baik dalam bentuk sumbangsih pemikiran maupun distribusi kader.

JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman mengajak keluarga besar Korps alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus aktif berperan mengusung cita-cita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News