Pansel Persoalkan Kemampuan Manajerial Busyro

Pansel Persoalkan Kemampuan Manajerial Busyro
Pansel Persoalkan Kemampuan Manajerial Busyro
JAKARTA- Kemampuan manajerial Busyro Muqoddas, salah seorang calon Pimpinan KPK dipersoalkan Pansel. Dari laporan yang diperoleh Pansel, Busyro dinilai kurang mampu menegakkan disiplin pada jajarannya saat memimpin Komisi Yudisial.

"Banyak pegawai yang tidak masuk atau bolos padahal sedang banyak tugas. Bagaimana nanti kalau di KPK, yang lebih kompleks," kata Basrief Arief, anggota Pansel, Kamis (26/8). Di masa kepemimpinan Busyro, rekrutmen PNS di lingkungan KY juga dilaporkan sarat KKN.

Menanggapi hal ini, Busyro menyebutkan bahwa dia sudah berupaya menegakkan disiplin. Pegawai yang bolos sering diperingatkan. Terkait dengan rekrutmen PNS, dia mengakui bahwa hal itu benar. Ada sebagian PNS yang proses rekrutmennya beraroma nepotisme. Itu diketahuinya setelah melakukan evaluasi dan mengumpulkan data-data.

"Saya sudah menegur komisioner dan sekjen supaya seleksi PNS KY tidak bisa lagi didasari oleh ikatan kekerabatan. Awalnya saya tidak mengira seperti itu," ujarnya.

JAKARTA- Kemampuan manajerial Busyro Muqoddas, salah seorang calon Pimpinan KPK dipersoalkan Pansel. Dari laporan yang diperoleh Pansel, Busyro dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News