SBY Dinilai Sekadar Pejabat, Bukan Pemimpin Bangsa

SBY Dinilai Sekadar Pejabat, Bukan Pemimpin Bangsa
SBY Dinilai Sekadar Pejabat, Bukan Pemimpin Bangsa
JAKARTA - Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), Heppy Trenggono menegaskan bangsa ini membutuhkan seorang presiden yang mampu menjadi pemimpin bangsa, bukan sekadar presiden yang menjabat. Menurutnya, presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini dimiliki Indonesia lebih banyak menampilkan diri sebagai presiden yang menjabat dan cenderung mengabaikan tugas utamanya yakni memimpin bangsa.

"Indonesia butuh seorang presiden yang memimpin, bukan presiden yang menjabat yang cenderung mengabaikan tugas utamanya memimpin bangsa," tegas Heppy Trenggono, di sela-sela buka puasa bersama, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (26/8).

Selain butuh presiden yang memimpin, lanjutnya, kepemimpinan seorang presiden juga harus bersikap tegas terutama menyangkut kewajiban menjaga harkat dan martabat bangsa dalam pergaulan regional dan internasional.

"Kasus penangkapan tiga petugas Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) Indonesia, Jumat (13/8) oleh Kepolisian Diraja Malaysia di dalam perairan Indonesia sesungguhnya satu ujian berat bagi pemimpin bangsa ini. Tapi apa yang terjadi?, hingga detik ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang semula diharapan rakyat menjadi pemimpin ternyata lebih mengambil sikap diam dan sama sekali tidak memperlihatkan kegelisahannya sama sekali," kata Heppy.

JAKARTA - Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), Heppy Trenggono menegaskan bangsa ini membutuhkan seorang presiden yang mampu menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News