KAHMI Mengutuk Keras Aksi Rasmus Paludan yang Sering Melecehkan Al-Qur'an

KAHMI Mengutuk Keras Aksi Rasmus Paludan yang Sering Melecehkan Al-Qur'an
Koordinator Presidium KAHMI Periode 2022-2027, Ahmad Doli Kurnia. Foto: ANTARA/Moh Ridwan.

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengutuk keras sikap islamophobia politikus sayap kanan Swedia-Denmark Rasmus Paludan dengan melakukan pembakaran Al-Qur'an di depan Kedutaan Besar Turki di Swedia, Sabtu (21/1) lalu.

Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebut tokoh rasis Rasmus Paludan telah berkali-kali melecehkan kitab suci umat Islam tersebut.

Bahkan, kata Doli, dalam aksinya di Brussel pada 2020 silam, Paludan membungkus daging babi menggunakan mushaf Al-Qur'an.

"Jika aksi yang dilakukan tahun 2023 sebagai protes terhadap Turki yang menolak Swedia masuk organisasi NATO, mengapa Al-Qur'an yang merupakan kitab suci umat Islam yang dibakar? Dari rekam jejak aksi-aksinya, jelas bahwa Rasmus Paludan adalah ekstremis radikal anti Islam," kata Doli, Rabu (27/1).

Menurutnya, sikap islamophobia Rasmus Paludan sengaja membonceng kebebasan berekspresi dan menggunakan isu penolakan Rusia atas Swedia masuk NATO dengan mengkambinghitamkan Al-Qur'an.

"Sungguh aneh di zaman ini, masih ada tokoh politik sebodoh Paludan. Dia berdalih kebebasan berekspresi, padahal kebebasan ekspresi yang digunakannya melebihi norma kepatutan dan melanggar hak-hak asasi berekspresi itu sendiri," ketusnya.

Doli menilai Paludan telah melakukan penghinaan (blasphemous) terhadap umat Islam sedunia.

"KAHMI sepakat dengan para pemimpin dunia Islam dan pemimpin agama Kristen dan Katolik di dunia bahwa tindakan Paludan telah melukai perasaan semua penganut agama di dunia," tegasnya.

Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengutuk keras aksi Rasmus Paludan yang sering melecehkan Al-Qur'an

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News