KAHMI Punya Dua Misi Besar Menghadapi Pemilu 2024

KAHMI Punya Dua Misi Besar Menghadapi Pemilu 2024
KAHMI Punya Dua Misi Besar Menghadapi Pemilu 2024. Foto: dok. KAHMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa misi besar KAHMI ada dua dalam menghadapi Pemilu 2024, yakni ke-Indonesiaan dan keislaman.

KAHMI memiliki kepentingan untuk mengamankan dan terlibat dalam event penting nasional lima tahunan dengan cara yang inovatif dan menjaga soliditas,

Dia menyampaikan hal tersebut dalam acara gala dinner perayaan HUT ke-57 KAHMI di Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (21/9).

"Pilihan politik adalah urusan insan-insan hati nurani, tetapi secara institusi kami harus menempatkan institusi ini secara cerdas, secara taktis," ujar Doli Kurnia, Koordinator Presidium MN KAHMI.

Puncak acara HUT Ke 57 adalah KAHMI SUMMIT, yakni forum yang bisa myenunjukkan potensi besar untuk bisa bersinergi dengan siapa pun membawa Indonesia yang akan datang untuk maju.

"Di KAHMI SUMMIT nanti, para Dewan Pakar MN KAHMI akan men-challenge  visi dan misi calon presiden dan calon wakil presiden tentang pembangunan pascapemilu," kata Ana Sofa Yuking, Ketua Panitia HUT KAHMI.

Pembangunan pascapemilu dilakukan dengan merekonstruksi paradigma Pembangunan nasional untuk 5 tahun ke depan dalam enam aspek yakni, Ideologi, Politik, Ekonomi, Hukum, Sosial Budaya, dan Pertahanan dan Keamanan.

Dikettahui, sejumlah tokoh penting hadir dalam acara tersebut, seperti Akbar Tanjung yang merupakan Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI, Hamdan Zoelva yang merupakan sekretaris Dewan Etik MN KAHMI, Tanri Abeng.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa misi besar KAHMI ada dua dalam menghadapi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News