KAI Kerahkan Petugas di Titik Rawan Menuju Kualanamu

KAI Kerahkan Petugas di Titik Rawan Menuju Kualanamu
KAI Kerahkan Petugas di Titik Rawan Menuju Kualanamu

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengerahkan pertugas pengamanan untuk menjamin kelangsungan lancarnya kereta api di jalur Medan - Kualanamo. Petugas kemanan tersebut akan ditempatkan di titik-titik rawan terjadinya pelemparan oleh pihak tak bertanggung jawab di kawanan menuju Bandara Internasional Kualanamo, Deliserdang. 

"Di titik-titik rawan pelemparan ditempatkan petugas pengamanan tertutup (Pamtup)," tutur Kepala Humas KAI Sugeng Priyono pada JPNN, Senin (29/7) malam.

Sementara pelaku yang saat ini masih diselidiki, KAI menyerahkan dan mempercayakan hal itu pada aparat yang berwenang untuk menanggani.

"Selanjutnya apabila kedapatan pelempar akan diserahkan kepada aparat agar ditindak sesuai hukum yang berlaku," pungkas Sugeng.

Seperti diketahui, kereta api menuju Bandara Internasional Kualanamu menjadi sasaran lemparan batu oleh pihak tidak bertanggung jawab. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan di kompleks Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, (29/7).

"Sayang sekali kereta kami dilempar batu, pecah kaca depannya. Padahal kami sudah berusaha seoptimal mungkin," kata Mangindaan.

Mangindaan menyatakan belum mengetahui pelaku pelemparan batu itu. Namun, ia mengaku telah meminta bantuan jajaran Polda Sumatera Utara untuk menyelidiki aksi brutal itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengerahkan pertugas pengamanan untuk menjamin kelangsungan lancarnya kereta api di jalur Medan - Kualanamo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News