Kajati Jabar akan Telusuri Aliran Dana Bantuan Donator ke Yayasan Milik Herry Wirawan

Kajati Jabar akan Telusuri Aliran Dana Bantuan Donator ke Yayasan Milik Herry Wirawan
Kajati Jabar Asep Mulyana saat menggelar konferensi pers terkait kasus terdakwa Herry Wirawan di Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, di Jalan Naripan, Bandung, Selasa (14/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com.

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Mulyana memastikan akan turun tangan mengawal persidangan terdakwa Herry Wirawan atas kasus pencabulan yang dilakukan terhadap santriwatinya.

Bahkan, untuk mengawal agar Herry Wirawan mendapatkan hukuman setimpal atas kejahatan luar biasa yang dilakukannya, Kajati akan bertindak sebagai jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan nanti.

Kajati menyampaikan selain tindakan asusila, pihaknya juga akan menindaklanjuti terkait dugaan penyelewengan dana bantuan dari para donator ke yayasan yang dikelola terdakwa Herry Wirawan.

"Di rekuisitor (surat tuntutan) tentu akan kami akomodir semua, baik itu menyangkut tidak hanya kekerasan seksual, tetapi juga fisik, ekonomis, dan persoalan (penyelewengan dana) yang disampaikan," kata Asep Mulyana, Selasa (14/12).

Dia meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan kasus ini kepada Kejaksaan Tinggi Jabar.

"Intinya percayakan, kami akan bertindak secara profesional," tegas Kajati Jabar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi menyampaikan pihaknya akan fokus pada kelanjutan pendidikan santriwati yang menjadi korban kebejatan terdakwa Herry Wirawan.

Dedi memastikan Disdik Jabar akan mendukung dan melakukan pendampingan anak agar para korban yang masih di bawah umur ini bisa tetap melanjutkan pendidikan.

Kajati Jabar akan menelusuri aliran dana bantuan dari para donator ke yayasan milik terdakwa Herry Wirawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News