Kajol Ganjar Berikan Edukasi Kesehatan dan Keselamatan Berkendara bagi Tukang Ojol

Kajol Ganjar Berikan Edukasi Kesehatan dan Keselamatan Berkendara bagi Tukang Ojol
Kajol Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada driver ojol di DKI Jakarta. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Tingginya risiko kecelakaan bagi para diver ojek online di jalan dan minimnya pengetahuan terhadap keselamatan berkendara yang belum dipahami mendorong Kajol Indonesia untuk melakukan sosialisasi penanganan pertama saat terjadi tragedi kecelakaan.

"Tujuannya agar para driver ini tidak kaget dan bingung dalam menghadapi situasi itu," kata Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar, Risnandar dalam siaran persnya, Rabu (15/11).

Atas hal itu, mereka pun memberikan pemahaman soal pentingnya keselamatan dan penanganan ketika terjadi kecelakaan kepada ratusan pengendara ojol di DKI Jakarta.

"Tingkat kecelakaan tinggi, risiko kematian juga besar karena pekerjaan sehari-hari di jalanan, maka para driver harus siap dihadapi dengan risiko tersebut bahkan ketika melihat kejadian itu dituntut harus tanggap dan paham apa yang harus dilakukan untuk menolong seksama," kata dia.

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecalakaan lalu lintas. Hal tersebut terjadi akibat dari kondisi pengendara yang kurang memperhatikan diri sendiri.

"Banyak faktor, terutama kelalaian diri sendiri dan orang lain, serta faktor kelelahan dan kurangnya konstrentrasi bisa jadi pemicu terjadinya kecelakaan," jawabnya.

Untuk itu, Risnandar menghimbau untuk tidak terlalu memporsir diri sendiri apabila sudah lelah karena justru itu akan membahayakan diri sendiri dalam mencari rezeki.

"Atur jadwal istirahat dan jangan lupa kondisi," ujar dia.

Sukarelawan Kajol Indonesia memberikan edukasi kesehatan serta keselamatan berkendara bagi tukang ojol di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News