Kajol Ganjar Melatih Ratusan Driver Ojol Untuk Menambah Penghasilan

Kajol Ganjar Melatih Ratusan Driver Ojol Untuk Menambah Penghasilan
Kajol Dukung Ganjar memberikan pelatihan UMKM kepada ratusan driver ojol di Bandung Barat. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Komunitas Ojol (Kajol) Dukung Ganjar menggelar kegiatan pelatihan dan sosialisasi kepada ratusan driver ojek online atau daring di Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (15/1).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung para driver ojol untuk menambah penghasilannya melalui usaha baru guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Juru Bicara (Jubir) Nasional Kajol Dukung Ganjar Risnandar menerangkan selama ini cukup banyak persoalan yang dihadapi oleh para driver ojol, sepertinya minimnya orderan, kendaraan rusak, dan kendala lainnya yang dihadapi di lapangan.

"Untuk itu kami memberikan terobosan berupa pelatihan UMKM dan bantuan paket usaha untuk para sahabat kami driver ojol. Hal itu bertujuan agar mereka bisa memiliki tambahan penghasilan melalui usaha yang dijalaninya," kata Risnandar.

Para driver ojol pun mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan antusias. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dalam sesi diskusi bersama mentor.

"Respons para driver ojol sangat baik, mereka paham akan pentingnya melakukan terobosan dalam berwirausaha di era saat ini," kata Risnandar.

Selain itu, Kajol Dukung Ganjar memberikan paket bantuan usaha senilai Rp 10 juta yang akan dikelola oleh para komunitas yang sudah terdaftar.

"Paket bantuan itu kami berikan dalam bentuk usaha yang kami serahkan kepada komunitas yang selanjutnya akan dikelola oleh para anggotanya," ujar dia.

Sukarelawan Kajol Dukung Ganjar menggelar pelatihan kepada ratusan driver ojol agar bisa memiliki tambahan penghasilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News