JPNN.com

Kak Seto: Hanya Koes Plus yang Peduli Anak-Anak

Sabtu, 06 Januari 2018 – 10:54 WIB Kak Seto: Hanya Koes Plus yang Peduli Anak-Anak - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi mengapresiasi kiprah band Koes Plus. Menurut Kak Seto, panggilannya, ada sisi lain yang sangat istimewa dari Koes Plus yang mungkin terlupakan.

"Coba jawab, adakah band dewasa yang pernah bikin album anak-anak? Mana ada" kata Kak Seto.

Menurut dia, cuma Koes Plus kelompok musik orang dewasa yang masih menyempatkan diri membuat album khusus untuk para bocah. Bahkan sampai beberapa volume. Judul kasetnya adalah Pop Anak-Anak.

Isinya adalah sejumlah lagu semisal Kupu-kupu, Pok Ami-Ami, Kereta Api, Ke Sekolah, dan Tri Lila Lili. Walau dibuat khusus bagi anak-anak, aransemen musik kaset yang dikeluarkan Remaco Records itu tetap lengkap dan khas ala Koes Plus.

Entah sudah berapa banyak lagu-lagu Koes Plus yang diracik ulang oleh musisi-musisi zaman now. Serunya, walau cover version, popularitas sebagian di antaranya tidak kalah bahkan melampaui versi aslinya. Tapi sepanjang ingatan berjalan, sepertinya tidak ada cover version khusus untuk lagu anak-anak Koes Plus.

"Nah, di momen kepergian Yon Koeswoyo, LPAI tidak hanya ingin bernostalgia. LPAI mengajak seluruh pencipta lagu, penyanyi, penata musik, dan produser musik untuk menemukan kembali inspirasi yang pernah Koes Plus persembahkan kepada anak-anak Indonesia," tuturnya.

Inspirasi berupa keterpanggilan hati untuk menceriakan hati dan memperkaya perbendaharaan kata anak-anak dengan semantik yang santun, sukaria, sepantaran dengan usia mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...