Kakek 70 Tahun Bobol RS Pelni

Kakek 70 Tahun Bobol RS Pelni
Kakek 70 Tahun Bobol RS Pelni

jpnn.com - SLIPI - Seorang kakek berusia 70 tahun nekad membobol ruang kerja manajemen Rumah Sakit Pelni di Jalan KS Tubun Raya, Petamburan, Slipi, Jakarta Barat. Bermodal linggis dan obeng, kakek bernama Fredy David itu menggasak uang tunai senilai Rp 700 ribu dari balik laci meja di lantai dua gedung tersebut.

Kapolsek Palmerah, Kompol Slamet mengatakan, aksi pensiunan pelaut tersebut terbilang nekad. Selain beraksi, kejahatannya juga dilakukan sore hari sekitar pukul 15.30. Setelah melewati penjagaan security di lantai bawah, Fredy beringsut naik ke lantai dua gedung. "Pelaku mencongkel pintu ruangan dan laci menggunakan dua buah linggis," ujar Slamet kepada wartawan, Kamis (17/10) petang.

Memanfaatkan kondisi kantor yang sedang libur, aksi kakek bercucu satu itu dilakukan bertepatan dengan hari Raya Kurban, Selasa (15/10). Kata Slamet, target awal pria berbaju koko putih menyasar dua ruang kantor. "Pertama dia masuk ke ruang sekretaris, kemudian ke ruang SDM," ujar Slamet.

Dari laci ruang sekretaris, Fredy berhasil mengambil dompet berisi 3 bros bunga. Merasa kurang puas karena tidak menemukan uang, aksinya berlanjut menyasar satu ruang SDM. "Setelah mencongkel laci kerja milik Jerri C menggunakan obeng, pelaku mendapatkan uang tunai senilai Rp 700 ribu," kata Slamet.

Setengah jam mengendap-endap setelah beraksi, Fredy pun turun. Bermaksud melarikan diri, Fredy kepergok security gedung bernama Hariyono. "Ketika digeledah, ditemukan barang bukti uang hasil curian di balik saku celana, berikut alat kejahatan dua buah linggis yang disembunyikan di balik pinggang, berikut sebuah obeng. Pelaku langsung digelandang ke Polsek Palmerah," jelas Slamet.

Sementara kepada polisi, Fredy mengaku terpaksa mencuri karena kebutuhan hidup. Pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu berangkat dari kontrakannya di Gan  Enim, Sungai Bambu, Jakarta Utara, sekitar pukul 13.00. Dirinya beranjak ke Pasar Pulogadung untuk membeli dua buah linggis berukuran 30 centimeter, berikut 1 obeng min.

"Dari pasar itu terus saya ke Terminal Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemudian langsung ke lokasi, terus langsung naik aja ke lantai dua gedung untuk cari uang," ujar Fredy di Mapolsek Metro Palmerah.(asp)


SLIPI - Seorang kakek berusia 70 tahun nekad membobol ruang kerja manajemen Rumah Sakit Pelni di Jalan KS Tubun Raya, Petamburan, Slipi, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News