Kakek pun Sedih, Istri Dekat dengan Tetangga, Diajak Bobok Bareng Enggan

Kakek pun Sedih, Istri Dekat dengan Tetangga, Diajak Bobok Bareng Enggan
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - BAHTERA rumah tangga pasangan Dije dan Mince (keduanya nama samaran) yang sudah matang, sedang di ujung tanduk. 

Setelah 38 tahun bersama, pasangan yang sudah memiliki lima orang cucu itu kini menjalani proses sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama Jayapura, Papua.

Dije (62 tahun) membulatkan tekad menggugat cerai istrinya Mince (53 tahun). 

Saat menunggu sidang, tatapan sendu terlihat jelas di raut wajah Dije, di ruang sidang PA Jayapura, Rabu (5/10) kemarin. Alasan utama Dije mengajukan gugatan cerai lantaran Mince sudah enggan untuk tidur bersama denganya.

Dije juga menuding Mince malah memilih dekat dengan pria lain yang lebih muda. "Siapa yang tak sakit hati coba, setiap kali berada di rumah, saya tak pernah dianggap malah saya seperti orang asing. Dia lebih memilih dekat dengan tetangga ketimbang saya yang sudah memberinya anak dan cucu yang lucu-lucu," kata Dije seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (7/10).

Nan lebih menyakitkan bagi pria yang memiliki zodiak Gemini ini, setiap kali beradu mulut dengan istrinya, Mince selalu mengungkit masa lalu dan mengatakan tak puas dengan apa yang diberikan Dije kepadanya. Misalnya nafkah dan selalu menceritakan aib keluarga ke orang-orang yang mengatakan dirinya tak memiliki tenaga yang kuat lagi.

"Kalau tak memiliki tenaga wajarlah, karena sudah tua, tapi saya selalu memberinya nafkah yang cukup malah untuk membahagiakan dia. Saya menyuruhnya untuk jalan-jalan. Saya saja sudah jarang tinggal di rumah memilih tinggal di sawah agar bisa mencukupi kebutuhan keluarga," keluh Dije.

Keriput di wajah Dije terlihat jelas, saksi yang dibawanya sebanyak dua orang tak lain masih kerabatnya bersawah untuk menyampaikan kesaksiannya. Di deretan kursi aluminium ia duduk paling pojok kanan dan tetap ngotot untuk cerai. Pasalnya tak bisa lagi mempertahankan sebuah rumah tangga yang tak lagi harmonis. 

BAHTERA rumah tangga pasangan Dije dan Mince (keduanya nama samaran) yang sudah matang, sedang di ujung tanduk.  Setelah 38 tahun bersama, pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News