Kakek yang Satu Ini Tega Banget Tipu Calon PNS

Kakek yang Satu Ini Tega Banget Tipu Calon PNS
Kakek Sakir yang menipu calon PNS. Foto: pojokpitu/JPG

jpnn.com - SURABAYA--Satreserse Kriminal Polsek Pakal Surabaya akhirnya berhasil membongkar pelaku penipuan dengan modus mengimingi korbannya menjadi pegawai negeri sipil.

Pelaku itu adalah Muhammad Sakir Leko (54), warga asal Menganti, Gresik.

Kakek dua cucu ini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan karena menipu empat orang korbannya hingga ratusan juta rupiah.

Sakir telah melakukan penipuan dengan modus bisa memasukkan korbannya bekerja sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Surabaya lewat jalur belakang.

Syarat tentu harus menyetorkan sejumlah uang terlebih dulu.

"Korban dengan mudah percaya lantaran tersangka menunjukan bukti-bukti, seperti surat keputusan pengangkatan CPNS," ujar Kompol I Gede Suartika, Kapolsek Pakal.

Penipuan Sakir ini terbongkar, setelah salah satu korbannya, pensiunan anggota polisi asal Banyuwangi melapor ke pihak yang berwajib.

"Korban melaporkan karena uang yang disetorkan  Rp 175 juta untuk anaknya agar dapat bekerja menjadi PNS seperti yang dijanjikan pelaku, hingga waktu yang ditentukan tidak dapat dibuktikan," imbuh Suartika.

SURABAYA--Satreserse Kriminal Polsek Pakal Surabaya akhirnya berhasil membongkar pelaku penipuan dengan modus mengimingi korbannya menjadi pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News