Kakorlantas Pantau Arus Mudik Tahun Baru

Kakorlantas Pantau Arus Mudik Tahun Baru
Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek. Foto GoBekasi

jpnn.com, CIKARANG - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa kembali melakukan pemantauan di jalur mudik tahun baru dengan menyisir tol dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dengan menyopir mobil sendiri, Royke memantau tol di Cikarang Utama. Menurut dia, hari ini adalah mudik kedua di akhir tahun.

“Boleh dikatakan malam ini adalah mudik kedua, yang pertama 22 Desember lalu,” kata dia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/12) malam.

Di mudik pertama, ada sekitar 244 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta. Kemudian saat ini hingga pukul 20.00 WIB tadi malam ada sekitar 58 ribu kendaraan melewati gerbang tol Cikarang Utama.

Lonjakan tersebut menurut Royke masih di batas normal. Karena hanya ada antrean di kilometer 11, hal itu diakibatkan penyempitan jalan.

Kemudian untuk pengamanan kata Royke semuanya juga masih normal. Semua personel yang berjaga juga masih tetap prima.

“Setelah ini kami akan melihat Tol Cipularang arah Bandung, kami akan cek kesiapan malam tahun baru di sana,” tambahnya. (mg1/jpnn)


Dengan menyopir mobilnya sendiri, Royke memantau tol di Cikarang Utama. Menurut dia, hari ini adalah mudik kedua di akhir tahun.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News