Kala Irjen Iqbal Gerilya dari Lorong ke Lorong Berikan Bantuan ke Masyarakat

Kala Irjen Iqbal Gerilya dari Lorong ke Lorong Berikan Bantuan ke Masyarakat
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membagi-bagikan seribu paket sembako kepada masyarakat di sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, Selasa (21/4). Foto: Istimewa Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh Irjen M Iqbal membagi-bagikan seribu paket sembako kepada masyarakat di sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, Selasa (21/4). Aksi solidaritas itu dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung dengan virus Corona.

Pembagian sembako dilakukan serentak dengan prosedur jaga jarak seperti mendatangi rumah warga satu per satu. Iqbal mengharapkan upaya ini bisa membantu masyarakat.

“Bantuan sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemik Covid-19,” kata Iqbal dalam keterangan yang diterima, Selasa (21/4).

Daerah yang mendapat bantuan yaitu di kawasan Pejaten Timur, Jalan Bangka II dan Bangka X, serta kepada Jemaat Gereja Santa Perawan. Kemudian, di Kelurahan Petogogan, Cipete Utara dan Gandaria Utara.

Iqbal mengharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak. Iqbal sendiri menekankan sebagai pengayom masyarakat akan terus menggalang bantuan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/1205/IV/KEP./2020. TR tersebut memerintahkan seluruh Kepala Satuan Kerja dan Kepala Satuan Wilayah untuk melaksanakan bakti sosial serentak pada Selasa 21 April 2020.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19).

Sasaran bhakti sosial ini ialah, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdiri dari buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan korban PHK serta keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19. (tan/jpnn)

Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh Irjen M Iqbal membagi-bagikan seribu paket sembako kepada masyarakat di sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, Selasa (21/4).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News