Kalah Bersaing, Laba HTC Menurun Drastis

Kalah Bersaing, Laba HTC Menurun Drastis
Kalah Bersaing, Laba HTC Menurun Drastis
TAIPEI - Laba produsen smartphone asal Taiwan, HTC mengalami penurunan tajam pada kuartal ketiga tahun ini. Hal ini akibat tergerusnya pasar dalam persaingan antar produsen ponsel pintar dunia.

Seperti yang diberitakan BBC, Rabu (10/10), laba HTC turun hingga 79 persen dan hal ini diperburuk dengan kehilangan pasar atas pesaingnya, Samsung dan Apple. Kondisi ini sangat kontras dengan Samsung, yang telah mencatat keuntungan untuk  periode sama, terutama disumbang penjualan smartphone Galaxy.

Produsen smartphone Taiwan ini hanya mencatatkan laba bersih sebesar USD 133 juta hingga akhir September, turun drastis dari kinerja periode yang sama tahun sebelumnya. Saham perusahaan juga jatuh hingga tujuh persen di bursa.

Para analis mengatakan, HTC tidak mungkin untuk mengejar ketinggalan dengan saingannya dalam jangka pendek. Meski HTC merupakan pelopor awal smartphone berbasis Android dan menikmati pangsa pasar yang cukup kuat di market kunci seperti Amerika Serikat.

TAIPEI - Laba produsen smartphone asal Taiwan, HTC mengalami penurunan tajam pada kuartal ketiga tahun ini. Hal ini akibat tergerusnya pasar dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News