Kalah dari Anders Antonsen, Anthony Ginting Akui Lawan Tampil Beda

Kalah dari Anders Antonsen, Anthony Ginting Akui Lawan Tampil Beda
Anthony Ginting. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com, VANTAA - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Anders Antonsen saat keduanya bentrok di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Bertarung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9), Ginting kalah dengan skor 9-21, 15-21 dari tunggal putra Denmark tersebut.

Seusai laga, Ginting mengaku penampilan Antonsen kali ini berbeda dari sebelumnya. Dia menilai sang lawan bermain lebih sabar dan tidak sering membuat kesalahan sendiri.

"Dia (Antonsen, red) bermain lebih aman, dari awal sampai akhir dia jarang membuat kesalahan. Antonsen juga tidak gampang mati sendiri," ungkap Ginting dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Ginting menambahkan, performa Antonsen membuatnya sulit berkembang hingga akhirnya dia kalah dari tunggal putra peringkat tiga dunia itu.

"Harus diakui, lawan memang lebih baik. Semua pemain, termasuk saya, tentu ingin menang. Namun, kali ini Antonsen menang dan harus diakui dia lebih baik penampilannya dibanding saya." sebut Ginting.

Setelah gagal mempersembahkan poin bagi Indonesia, pemain rangking lima dunia ini langsung meminta maaf.

"Saya sudah mencari berbagai cara untuk mendapatkan poin, tetapi tidak berhasil. Antonsen memang lebih baik. Maaf saya tidak bisa menyumbangkan angka untuk tim Indonesia," ujar Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Anders Antonsen saat keduanya bentrok di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News