Kalah dari Swansea, Arsenal Mundur dari Perburuan Gelar Juara

Kalah dari Swansea, Arsenal Mundur dari Perburuan Gelar Juara
Arsene Wenger. Foto: istimewa

jpnn.com - LONDON - Juru Taktik Arsenal, Arsene Wenger mengisyaratkan menyerah dalam perburuan gelar juara English Premier League musim ini. Kekalahan 1-2 atas Swansea, Minggu (9/11) malam, membuat jarak Arsenal dengan pimpinan klasemen sementara liga, Chelsea, kian jauh.

Dalam laga melawan Swansea, The Gunners sempat unggul lewat Alexis Sanchez. Namun Swansea bangkit lewat gol dari Gylfi Sigurdsson dan Bafetimbi Gomis. "Saya khawatir momennya sudah berbeda sekarang. Jarak kami (Arsenal dengan Chelsea) sudah terlihat," kata Wenger seperti dilansir dari BBC Sport, Minggu (9/11).

Menurutnya, kini timnya akan sangat sulit untuk menghentikan Chelsea yang untuk sementara memiliki rekor tak terkalahkan musim ini. 
"Tidak ada yang bisa mengimbangi Chelsea saat ini. Bila mereka mempertahankan level mereka saat ini, mereka akan mengakhiri musim dengan 100 poin. Tak ada yang bisa menyentuh mereka," tutur Wenger.

Arsenal sendiri kini tertinggal 12 poin dari Chelsea. Usai 11 pekan EPL, Chelsea di puncak dengan 29 poin. Sementara Arsenal di peringkat 6 dengan 17 poin. 

"Anda harus sedikit lebih realistis sekarang," simpul Wenger. (adk/jpnn)


LONDON - Juru Taktik Arsenal, Arsene Wenger mengisyaratkan menyerah dalam perburuan gelar juara English Premier League musim ini. Kekalahan 1-2 atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News