‎Kalah di Kandang, Persela Lamongan Makin Terpuruk

‎Kalah di Kandang, Persela Lamongan Makin Terpuruk
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - LAMONGAN- Persela Lamongan harus mengubur dalam-dalam asa keluar dari zona juru kunci. Kekalahan dari Persiba Balikpapan 1-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (8/8) malam, membuat mereka semakin terpuruk di peringkat ke-18 klasemen sementara ISC A 2016.

Kekalahan Laskar Joko Tingkir ini di luar prediksi karena secara tim, Persela biasanya bagus saat tampil di kandang. Mereka mampu tampil dominan dan unggul dalam penguasaan bola. 

Tapi, dalam laga ini Persiba langsung tampil menyerang dan terbuka. Mereka memilih untuk mengambil inisiatif penguasaan bola, dan bermain menyerang di kandang lawan. 

"Kami berhasil memenuhi target menang di kandang lawan. Tentu saja kemenangan ini hasil yang bagus untuk laga-laga selanjutnya," kata Jaino Matos, pelatih Persiba.

Memang, perubahan gaya main dan menjadi tak terduga tersebut menempatkan posisi permainan tim Beruang Madu di atas. Persela hanya bisa mengimbangi, tapi tak bisa membalas gol yang diciptakan lawan terlebih dulu.

"Pemain kami sempat kecolongan. Di babak kedua, kami punya kesempatan, tapi banyak yang tak gol. Ini harus menjadikan pemain-pemain lebih maksimal untuk selanjutnya," kata Sutan Harhara, pelatih Persela. 

Joko Tingkir memang harus kebobolan dua gol lebih dulu pada menit ke-36 via Shoei Matsunaga dan menit ke-45 oleh Antonio Teles. Satu gol balasan Persela diciptakan oleh Dendi Sulistyawan menit ke-47. (dkk/jpnn)‎


LAMONGAN- Persela Lamongan harus mengubur dalam-dalam asa keluar dari zona juru kunci. Kekalahan dari Persiba Balikpapan 1-2 di Stadion Surajaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News