Kalah Lawan Valencia, Barca Malah Kritik Suporter

Kalah Lawan Valencia, Barca Malah Kritik Suporter
Kalah Lawan Valencia, Barca Malah Kritik Suporter

jpnn.com - Suasana berbeda terjadi di tribun Camp Nou saat babak kedua kedua laga Barcelona menghadapi Valencia berlangsung. Barcelonista, pendukung Barcelona, tak lagi seriuh di babak pertama. Makin sepi saat Barca ketinggalan 2-3 di menit ke-59.

Sepinya stadion itu dijadikan salah satu kambing hitam kekalahan oleh para penggawa Barca. Penampilan mereka tak lagi menggigit dan gagal mengejar ketinggalan. Full back Dani Alves menyebut, mereka serasa bermain di luar kandang saat mulai ketinggalan di menit ke-48.

"Kadangkala kami merasakan bahwa kami sedang bertanding di luar kandang. Kami kehilangan dukungan saat kami benar-benar membutuhkan," ungkap Alves usai laga.

Hal senada diungkapkan Sergio Busquets. Bahkan, dia menyayangkan adanya cemoohan dari tribun penonton kala Jordi Alba mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-77. Menurutnya, saat suporter tak lagi bersorak untuk tim kesayangannya saja sudah jadi tekanan besar.

"Kami memang kalah dan mengalami saat yang menyedihkan. Karena itu, kami butuh dukungan yang lebih besar saat tekanan itu datang lebih hebat," kata Busquets.

Dalam beberapa pekan terakhir, Barca seakan menghadapi masalah yang terkait dengan suporter. Pada dua laga sebelumnya, yaitu melawan Malaga di Primera Division (26/1) dan Levante di leg kedua perempat final Copa del Rey (29/1), Bangku penonton di Camp Nou banyak yang kosong.

"Seharusnya hunungan yang baik antara tim dan fans harus tetap positif," tambah Alves.

Saat melawan Malaga, kapasitas stadion hanya terisi 56.000 penonton. Lebih parah terjadi saat melawan levante, tercatat hanya 25.532 penonton yang menyaksikan laga. Jumlah yang masih cukup besar, namun terasa sangat sepi mengingat kapasitas maksimal Camp Nou yang mencapai 99.786 tempat duduk.

Suasana berbeda terjadi di tribun Camp Nou saat babak kedua kedua laga Barcelona menghadapi Valencia berlangsung. Barcelonista, pendukung Barcelona,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News