Kalah Telak di Markas PSM, PSMS Medan Turun Kasta ke Liga 2

Kalah Telak di Markas PSM, PSMS Medan Turun Kasta ke Liga 2
Skuat PSMS Medan saat menjalani sesi latihan. Foto: PSMS

jpnn.com, MAKASSAR - PSMS Medan harus menerima kenyataan pahit setelah kalah telak dari PSM Makassar pada laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattoangin, Minggu (9/12).

Klub berjuluk Ayam Kinatan itu kalah telah dengan skor 5-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Atas kekalahan itu memastikan kiprah PSMS di Liga 1 hanya bertahan semusim. Ya, kenyataan pahit itu harus dihadapi. Tim bersejarah di Indonesia harus turun kasta ke Liga 2.

Kelima gol tuan rumah dicetak Alessandro Ferreira menit 15, 50, Marc Klok menit 17, 35 dan Rahmat menit 43 dan gol balasan PSMS Danie Pratama 90+8.

Dengan hasil ini, PSMS tak berhasil menambah poin dan tetap finis sebagai juru kunci peringkat 18 dengan 37 poin.

Selain PSMS, yang ikut degradasi adalah Sriwijaya yang kalah 1-2 dari Arema, serta Mitra Kukar yang takluk 1-2 dari Persija.

Sementara, Perseru lolos dari jeratan degradasi usai menang 2-0 atas Persipura, begitu juga dengan PS Tira yang menang 3-1 lawan Borneo FC.

Sedangkan sang juara Liga 1 musim ini jelas menjadi milik Persija yang mengumpulkan poin akhir 62.

Pada pertandingan ini, PSMS yang tampil timpang tanpa Abdul Rohim, Matsunaga, Frets Butuan dan Roni Fatahillah sejatinya bisa tampil agresif saat memulai laga.

PSMS Medan harus menerima kenyataan pahit setelah kalah telak dari PSM Makassar pada laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattoangin, Minggu (9/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News